Test Masuk POLITEKNIK NEGERI JAKARTA (PNJ)



Assalamuallaikum wr.wb
Apa kabar semua, sudah sekian lama belom nulis/ngeblog lagi. Banyak banyak hal yang ingin disampaikan namun jari jemari ini rasanya malas sekali. tapi sekarang gue bakal memulainya hehe. So let’s join
Bismilahirahmanirahim kali ini gue bakal cerita seputar pengalaman yang baru gue alami. Jadi tepat pada tanggal 25 April 2015 gue ikut seleksi beasiswa di politeknik negeri Jakarta. Tapi sebelum itu gue ikut seleksi nilai raport dulu dan ternyata lolos ditahap 1 baru deh ikut testnya yg tanggal 25 april. Terus banyak banget nih cerita/hal yg gue alami waktu test.
Iyaa iyaa? Apaa? Apaa? Cerita dong?
Okee kita pake 5W + 1 H ya sekalian belajar bahasa Indonesia hehe.
1. Apa yang gue lakuin disana?
Apa yang gue lakuin ya ikut seleksi test hehe, tapi gk cuma itu doing jadi selain ikut test ada juga wawancara dan seleksi berkasnya. Udah mah cape-cape test terus soalnya susah susah (karena gue belom belajar) eh dosen dosennya pada kepo nanya nanya ke gue hehe coba bayangin dia nanya.
Dosen : berapa kali beli baju dalam satu tahun?
Gw     : (dalem hati) ini dosen kepo amat mau beliin gue baju atau apa ya :v
Jadi begitulahh pokoknyaa gak bakal dilupain hehe.. lanjuttttt
2. Dimana gue ikut testnya?
Gue ikut testnya itu di Politeknik Negeri Jakarta , nah tepatnya di kawasan UI , depok kampusnya ada di ujung jauhh dari stasiun. Gue kasih jempol dah kalo berani jalan dari stasiun ke gedung PNJ hehehe..
3. Kapan gue ikut testnya?
Nahh yg gue bilang tadi testnya itu hari sabtu, tanggal 25 April 2015 gue kesana sama my father. Kalo gak dipaksa dia gk bakal mau ikut. Kan persyaratannya orang tua/wali wajib ikut dalam wawancara
4. Kenapa gue ikut test ?
Gue ikut test atau seleksi ini sebenrnya si bukan niat dalem hati. Jadi sekolah mempunyai kuota 5 orang untuk mendaftarkan siswa ikut test beasiswa PNJ, nah dari sekolah gue SMAN 22 Kab.Tangerang ngerekomendasiin 5 orang

a.       Adi P – Teknik konversi energy
b.      Putri – Akuntasi
c.       Lutpi – Penerbitan
d.      Erza – Administrasi Negara
e.       Me – Telekomunikasi
Nah dari ke 5 orang ini Alhamdulillah yg bisa ikut test 4 orang.. temen gue erza gk lolos ditahap 1 gue juga rada gk enak dia yg niat banget sampe ngurus ini itu tapi gak lolos. Karena gue udah lolos makanya gue gk mau ngecewain yg lain akhirnya ngiapin berkas buat ikut test seleksinya.. begituu
5. Siapa yang gue temuin disana?
Nahh disana gue nemuin banyak orag , banyak hal dan banyak banget pengalaman seru. Pertama itu gue anak sekolah lain yg mau test di PNJ ditanah abang.. jadi kan gue lagi nunggu kereta jurusan UI , dia duduk disebelah gue ya karena gue kepo dengerin pembicaraan dia dia gak ngomong2 tentang PNJ gituu firasat gue dia ikut juga. Nah tapi gue gak nyapa takutnya sok akrab/kenal setelah kita naik kereta dan sampe distasiun UI pas keluar dia nyapa gue .. sebut aja ya namanya TRI , dia ngenalin ke gue itu namanya hehe
Tri : mau test juga ya ?
Gue : iyaa, dari sekolah mana?
Tri : SMK 2 Tangsel
Gue  : wahh deket dong gue juga dari tangerang dan blab blab ala berlanjut…
Terus siapa lagi yg gue temuin yaa temen2 gue..
Gue ketemu si adi , upi , putri ..
Teruss nihh gue kan telat masuk ruangan test seleksi. Nyari gedung F susah banget udah ketemu gedungnya nyari ruangannya lagi. Dan akhirnya ketemu gue ikut si ruangan 06 pas masuk ruangan gue agak gimana gitu sedikit telat trus ngeliat anak2 sekolah lain tampang-tampangnya pinter-pinter cantik-cantik, ganteng-ganteng wkwk abikan …. Terus kan gue nyari tempat duduk tu gak sembarangan karena udah di nomerin sesuai dengan nomer peserta kita. Dan gue duduk di belakang pojok kiri terus disamping gue perempuan. So gue gk enak gue kenalan ajaa tuh.
Gue : heyy dari sekolah mana?
Vana : dari SMA (lupa) Purwokerto
Gue : wahh jauh banget , naik keretaa berapa lama? *gue ngomong keceng banget sampe yg lain pada ngeliatin wkkwkw
Vana : iya 6 jam , aku kan nginep udah dari 1 minggu yg lalu.
Dan obrolan gue belanjut sampe terhenti waktu dosen masuk….
6. Bagaimana perasaan gue?
Nahh bukan perasaan ke cewe yg tadi , perasaan gue ikut test ini si nano nano ada suka duka dan pokoknya mantep dehh oke gue rangkum aja nihh yaa yg gue dapet di PNJ
1.      Kawasannya PNJ itu enak adem banyak pohon fasilitas juga lengkap
2.      Kakak Kakak seniornya cakep cakep baik baik dan kece dehh
3.      Jajanannya mahal mahal kecuali kalo dibelakang lumayan murah
4.      Banyak banget UKM dan kegiatan kegiatan mahasiswanya
5.      Dosen Dosennya top top dahhh
6.      Gedungnya banyak banget…
Tapi yg gk gue suka kemaren itu
1.      Kurang tertata jadi banyak yg selang selangan pas antri
2.      Gak ada Konsumsinya wkwkwk
3.      Transportasinya kurangg jadi jauhhh pegel capee
Udah kayaknya jadi gitu dehh cerita gue seputar seleksi PNJ , selain dapet pusing ngerjain soal gue juga dapet temen baru. Nah buat temen temen yang mau masuk PNJ silahkan serach ajaa dim bah google atau buat adik kelas yg nanti mau masuk belajar dari sekarang.
Oh iya doain aja ya semoga lolos pengumumannya itu masih lama
1 HARI ABIS PENGUMUMAN UN ----------- lama banget kan hehehe yaudah makasih buat kalian yg sempetin waktu buat ngebaca thank u
Assalamuallaikum wr.wb

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 komentar:

  1. Kak mapel yg diujikan apa aja untuk teknik? Terus soalnya susahan mana sama sbmptn?

    BalasHapus